Label Musik Pribadi Milik Kelima Penyanyi Muda Indonesia

label musik
label musik

Chasethecompass – Dapat lebih leluasa berkreasi, itu merupakan salah satu impian sebagian musisi mau mempunyai label sendiri. Sebab bergabung dengan suatu label musik tidaklah suatu yang gampang. Tidak hanya wajib terikat dengan bermacam ketentuan, seseorang musisi butuh merilis lagu yang cocok dengan permintaan label tersebut. Nyatanya, terdapat sebagian musisi Indonesia yang telah merintis label musiknya sendiri. Apalagi melalui labelnya sendiri itu mereka terus menjadi berhasil mengukuhkan kariernya di blantika musik Indonesia.

1. Tulus – Tulus Company

Bisa jadi Tulus merupakan contoh sangat pas musisi yang sukses melalui labelnya sendiri. Sehabis ditolak berulang kali oleh beberapa label rekaman, Tulus malah membangun sendiri label bernama TulusCompany pada 2010. Melalui label miliknya tersebut, Tulus malah membuka jalur kariernya di industri musik dengan menelurkan album perdana berjudul“ Gajah”( 2011) yang berhasil di dunia musik. Sampai dikala ini, Tulus sudah memproduksi 3 album studio di dasar TulusCompany dan bekerja sama dengan Demajors selaku distributor. Di dasar label beserta management- nya sendiri, Tulus pula sudah berhasil menyabet puluhan penghargaan, tercantum 14 piala AMI Awards semenjak 2015.

2. Yura Yunita – Ayura

Sehabis hengkang dari Musik Bagus serta mendirikan label independen bernama Ayura pada 2018, Yura Yunita sukses merilis 2 album bertajuk“ Merakit”( 2018) serta“ Tutur Batin”( 2021). Melalui album“ Merakit”, Yura juga berhasil mencapai piala AMI Awards 2019 buat jenis Album Pop Terbaik. Kepercayaan Yura membangun label sendiri didasari atas semangat kebebasan. Belajar dari nol, penyanyi asal Bandung ini ketahui betul wajib mengerjakan apa, menulis lagu sendiri, aransemen, serta visi misi di industri musik yang jadi passion- nya. Kalian bisa juga merasakan Manfaat Mendengarkan Musik dalam Bermain Judi Online dengan mendengarkan lagu dari Yura Yunita.

3. Isyana Sarasvati – Red Rose Records

Isyana Sarasvati formal meluncurkan label musik yang dinamakan Redrose Records pada 2020. Melalui label yang telah jadi impiannya semenjak lama, penyanyi lulusan Nanyang Academy of Fine Arts ini berharap labelnya itu bisa mekar serta tumbuh indah semacam bunga mawar. Unlock The Key( 2020) ialah lagu awal Isyana yang luncurkan di dasar naungan Redrose Records, disusul 1+1 serta Il Sogno. Single Unlock The Key sendiri menyabet 2 piala AMI Awards 2021, salah satunya buat jenis Karya Penciptaan Progressive Terbaik.

4. Vidi Aldiano – VA Records

Sama semacam cerita keberhasilan Tulus, sehabis ditolak banyak label musik Vidi Aldiano termotivasi mendirikan label sendiri. Penyanyi yang pernah bernaung di dasar Trinity Optima Production serta Sony Music Indonesia ini pula menggandeng adiknya, Vadi Akbar, berkarya di label VA Records. Perilisan album“ Persona”( 2016) menjadi langkah baru untuk karir Vidi kedepannya pada VA Records. Setelah itu, alumni dari Manchester University ini kian aktif menelurkan beberapa single, semacam Terambang( 2019), Bertahan Lewatkan Senja, serta Tidak Dapat Bersama kolaborasi dengan Prilly Latuconsina pada 2020.

5. Rizky Febian – RFAS Records

Diambil dari singkatan nama lengkapnya ialah Rizky Febian Ardiansyah Sutisna, Rizky Febian mendirikan label musik bernama RFAS Records Melalui proyek trilogi Garis Cinta, Rizky merealisasikan mimpinya yang sepanjang ini belum terwujud. Menuai respons positif, single Cuek serta Arti Cinta yang tercantum dalam proyek trilogi tersebut sukses masuk nominasi dalam 3 jenis di AMI Awards 2021. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.